Obat Pembesar Penis
Home » » Cegah Kerutan Di Wajah Atau Penuan Dini

Cegah Kerutan Di Wajah Atau Penuan Dini

Posted by Artikel Berita Populer Artikel Berita Populer Thursday, March 12, 2015

Cegah kerutan di wajah atau penuaan dini.


Coba perhatikan daerah sudut mata dan sudut bibir saat tersenyum, apakah kerut yang terbentuk tetap berada disana saat Anda tidak tersenyum? Jika ya, Anda perlu perawatan wajah yang tepat.


Menurut Dr. Dhelya Widasmara, Sp.KK., penuaan biasannya di tandai munculnya garis-garis penuaan (lines) dan keriput (wrinkle). Biasanya karena faktor genetik, tipe kulit, dan lingkungan. Penuaan akan terjadi secara bertahap. Awalnya kulit terasa kering karena kelembapannya mulai berkurang, kemudian garis-garis halus mulai muncul. Seiring berjalannya waktu.


Biasanya, fine line atau kerut yang dalan timbul akibat dari aktivitas otot wajah bergerak secara berulang. Namun, setiap kemunculan fine line (kerut) setiap individu akan bervariasi. "Berbagai macam faktor seperti hormon, stres, dan genetik akan mempengaruhi penuaan pada kulit. Dan faktor lainnya seperti sinar matahari dan radikal bebas dapat memicu kerutan lebih dini."


Kebiasaan Ekspresi.
Wajah memang area yang paling rentan mengalami kerutan karena lebih sering kena sinar matahari secara langsung, sehingga kerutan lebih banyak di bandingkan area yang lain. Selain itu, kebiasaan merokok juga menunjukan kerutan di area bibir lebih banyak dari pada orang yang tidak merokok.


Kemudian ketika berekspresi, misalnya tersenyum, bagian ujung luar mata serta bibir akan naik akibat dari gerakan otot yang bekerja. Dan seiring berjalananya waktu, fine line akan semakin jelas terbentuk. Tidak hanya tersenyum, menaikan alis juga mampu memicu terbentuknya kerutan di dahi.


Saya menambahkan "bagian yang paling mudah terbentuk kerutan adalah daerah tengah dahi karena saat marah, bingung, bahkan berpikir, tanpa sadar kita akan mengerutkan dahi. Meski penuaan tidak dapat di hindari, dengan perawatan wajah yang tepat, Anda bisa mendapatkan kulit muda lebih lama.


Jaga Kelembapan.
Cara paling mudah mencegah kerutan dini adalah dengan memberikan kelembapan ekstra."Fine line terjadi karena penebalan yang tidak sempurna dari kulit bagian luar dan karena berkurangnya persediaan air pada kulit bagian dalam.


Oleh karena itu, diperlukan kelembapan lebih untuk menjaga air agar tidak cepat menguap dari kulit. Sehingga pelembam bisa dibilang hal wajib dalam ritual perawatan kulit wajah.
"Gunakan pelembab dengan bahan-bahan yang aktif mencegah dan mengurangi kerutan seperti Vitamin C, retinol atau Vitamin A yang dapat berikan nutrisi pada fibroblast, bagian kulit yang memproduksi kolagel dan elastin. Sedangkan Alpha Hydroxy Acid (AHA) mampu mempercepat generasi sel kulit sehingga kembali keremajaannya.


Aneka Perawatan.
Selain cara di atas, Anda juga bisa melakukan beberapa perawan lewat jalur bedah plastik maupun non bedah oleh dokter kulit untuk mengireksi kerutan, jalur nonbedah dapat berupa chemical peeling, laser, botox, dan injeksi filler.


0 comments:

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

.comment-content a {display: none;}